5 Kuliner Medan yang wajib di coba di Medan

Kota Medan tidak hanya kaya dengan adat dan budayanya, tetapi juga kaya akan kulinernya. Sewa mobil medan Apabila Anda berkunjung ke ibu kota dari Sumatra ini wajib banget untuk mencoba kulinernya yang bisa membuat nafsu makan Anda lebih meningkat dan ini adalah 5 kuliner medan yang wajib Anda coba supaya kunjungan Anda ke medan semakin terasa afdhol.

    1. Lontong Medan

Siapa yang tidak tahu dengan lontong? Jenis kuliner ini banyak sekali ditemui. Namun, jika mencari lontong dengan berbagai campuran hanya ada di lontong medan. Lontong inilah yang menjadi menu utama sarapan pagi masyarakat kota Medan kebanyakan. Lontong ini terdiri dari campuran lontong, sambal teri kacang, tauco, mie, bumbu kacang, kuah sayur, dan tak lupa kerupuk merah putih. Beberapa ada yang menambahkan telur dan pergedel. Hampir di sepanjang jalan, siapapun yang berkunjung ke Medan dapat menyicipi sarapan khas Medan ini setiap harinya. Porsi sepiring lontong Medan sekitar Rp. 5.000 – Rp. 15.000 saja.

      1. Daun Ubi Tumbuk

Daun Ubi Tumbuk merupakan kuliner khas dari Mandailing di Kota Medan. Biasanya dipadukan dengan sambal terasi atau gulai ikan lele asap. Yang membuat beda dari menu ini adalah buah cempoka (rimbang) dan kincong yang menjadi campuran utama menu ini. Rental mobil medan Uniknya lagi buah cempoka dan kincong ini cuma ada di tanah Sumatera. Jadi, saat berkunjung ke Medan, sempatkanlah mencicipi daun ubi yang ditumbuk dan dimasak dengan santan ini. Biasanya rumah makan Mandailing akan memberikan sayuran ini secara gratis kepada para pengunjung rumah makan mereka.

      1. Mie Gomak

Tidak hanya negara Italia yang memiliki spaghetti, di Medan juga ada tapi dengan nama yang berbeda yaitu Mie Gomak. Yang membuat unik, bahan mentah dari pembuatan mie ini hanya ada dijual di Sumatera Utara. Biasa disebut mie lidi karena bentuknya seperti lidi. Selain dimakan begitu saja, mie ini juga bisa dicampur dengan kuah lontong atau bumbu kacang. Seporsi mie gomak biasanya dijual dengan harga Rp. 3.000 – Rp.10.000.

      1. Es Krim Tip Top

Siapa yang tidak suka dengan ice cream ? sajian dessert dengan rasa manis ini emang paling jago membuat mulut lebih segar. Di Medan ada sajian kuliner dessert yang bernama Es krim Tip Top. Es krim tip top ini sudah ada sejak 1934 dan diyakini masih memakai resep yang diwariskan secara turun temurun. Selain itu, suasana restoran tua dan terawat juga terlihat begitu melangkah masuk. Cicipilah es krim ala ‘zaman Belanda’ yang ditawarkan di restoran ini. Kebetulan, yang terkenal di restoran yang berlokasi di Kesawan Square ini adalah es krim dan kue tart. Rasa esnya cukup istimewa, tampilan dan aromanya mengingatkan kita akan suasana tahun 30-an di Kota Medan.

      1. Arsik Ikan Mas

Arsik ikan mas? mungkin banyak yang baru mendengar makanan khas Batak Toba ini. Arsik ikan mas itu bersantan tapi bukan gulai. Rasanya bukan pedas, tetapi getir dan asam karena adanya andaliman dan asam glugur. Selain andaliman, yang bikin khas adalah bawang Batak. Kalau Anda ke Medan, banyak rumah makan Batak yang menyajikan menu ini. Jadi, jangan khawatir tidak kebagian Arsik.

Apa itu digital agency?

Digital Agency apakah kata-kata tersebut masih terasa asing buat Anda? Sepertinya tidak hanya Anda, tapi ada juga beberapa orang yang masih merasa asing dengan kata-kata tersebut. Pengalaman penulis banyak menemukan orang yang masih bertanya-tanya apa sih Digital Agency? Terus kegiatannya ngapain aja? Apa kelebihan digital agency di bandingkan agency pada umumnya ? dan pertanyaan lain yang kadang membuat penulis bingung mau menjawabnya bagaimana. Karena kalau sudah di jelasin pun mereka masih suka banyak pertanyaan. Dari pada banyak nanya lebih baik simak artikel berikut ini.

Continue reading Apa itu digital agency?

Inspirasi Tata Taman Rumah Ala Jepang

Taman yang artistik bisa memberikan kesegaran dan ketenangan hati

Memiliki rumah tentu idaman setiap orang, dan setiap orang memiliki bayangan sendiri tentang bentuk rumah. Dimulai dari konsep, tata ruang hingga ke tata taman sekitar. Taman menjadi elemen penting dari sebuah rumah untuk memberikan semacam ruang hijau, yang bisa kita manfaatkan sebagai ruang kumpul atau memberikan kesejukan dengan meletakan tanaman hias dan beberapa ornamen pelengkap lainnya.

Continue reading Inspirasi Tata Taman Rumah Ala Jepang

5 Hal Yang Bikin Kuliah Di Luar Negeri Menyenangkan

Saat ini, kuliah di luar negeri bukanlah mimpi di siang bolong lagi. Eropa, Amerika, Jepang, hingga negeri jiran seperti Singapura dan Malaysia kini jadi tujuan empuk untuk melanjutkan studi. Ditambah lagi dengan suksesnya buku dan film seperti tetralogi Laskar Pelangi dan 99 Cahaya di Langit Eropa, makin banyaklah pemuda-pemudi Indonesia yang bercita-cita melanglang buana demi gelar S-1 atau S-2.

Continue reading 5 Hal Yang Bikin Kuliah Di Luar Negeri Menyenangkan

3 Tips Memilih Rental Mobil Terpercaya

Saat ini sudah banyak rental mobil murah yang bermunculan disejumlah kota besar di Indonesia, dikarenakan banyak orang yang lebih memilih sewa mobil dari pada memiliki kendaraan pribadi. Salah satu contoh yang bisa diambil adalah ketika Anda memiliki kepentingan bisnis untuk tugas ke luar kota, Anda akan membutuhkan mobil untuk mendukung aktivitas selama berada di kota tujuan. Banyaknya rental mobil yang tersebar kadang membuat Anda bingung ditambah promo yang mereka berikan untuk kenyamanan penyewa. Dalam hal ini Anda harus bisa memilih rental mobil yang terpercaya dengan pelayanan yang baik. Bagaimana cara Anda mengetahuinya?

3 Tips memilih rental mobil terpercaya

  1. Pilih Rental Mobil yang Terpercaya

Menggunakan jasa penyedia mobil sewa yang terpercaya serta memiliki kredibilitas terutama layanan service 24 jam. Hal ini perlu karena dapat memberikan solusi yang cepat jika terjadi sesuatu dengan kendaraan yang di sewa. Kemudian ketahui secara pasti fasilitas apa yang diberikan seperti driver yang profesional, asuransi hingga ketersediaan mobil yang diminta.

  1. Cek Mobil Yang Akan Digunakan

Pilihlah kendaraan yang memiliki data historis perawatan secara berkala supaya Anda mengetahui dengan benarkondisi mobil. Untuk mengetahui data tersebut bisa ditanyakan kepada pihak pengelola car rental. Pastikan juga untuk memilih kendaraan dari keluaran tahun terbaru selain kenyamanan yang akan anda dapat juga biasanya kondisi mesin tidak terlalu rusak.

  1. Tentukan Mobil Sesuai Kebutuhan

Satu hal lagi, tetap menyesuaikan dengan dana yang telah anda lokasikan. Jangan keburu nafsu memilih mobil yang tidak menyuplai segala kebutuhan anda. Misalnya, memilih city car dibandingkan dengan mobil jenis bus padahal jumlah penumpang yang anda bawa banyak. Tentu bukan merupakan pilihan yang bijak bukan?

4 Jenis Layanan dalam Sewa Rental Mobil Saat ini

3 Keuntungan Sewa Mobil menggunakan supir

Sudah tidak asing lagi, kini sewa mobil menjadi kebutuhan untuk orang-orang yang tidak memiliki kendaraan pribadi. Beberapa rental mobil kini menyediakan sewa mobil beserta supirnya. Karena dengan menggunakan supir Anda bisa lebih menghemat tenaga, terutama di saat jalanan di sepanjang jalan sedang mengalami kemacetan. Selain lebih menghemat tenaga, ada beberapa keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan. Apa saja itu?

    1. Keamanan
      Dengan menggunakan supir dari rental mobil, Anda dapat merasa lebih aman dan meminimalisir rasa tanggung jawab Anda terhadap mobil yang di sewa. Pastinya supir-supir tersebut sudah sangan professional dan bisa menjaga dengan aman selama Anda melakukan perjalanan.
    1. Tidak takut tersesat
      Supir-supir rental pastinya sudah lebih memiliki banyak pengalaman dalam melakukan perjalanan dan mereka lebih mengetahui jalan- jalan alternatif yang juga bisa mempercepat perjalanan Anda menuju tempat tujuan sehingga Anda juga tidak perlu khawatir akan tersesat.
    1. Sopir Rental Mobil Sebagai Tour Guide
      Mereka dapat memandu dan mengenalkan Anda tentang budaya di suatu daerah dan mereka juga bisa membantu memberi rekomendasi mengenai tempat makan yang paling terkenal dan enak.

Baca : 3 Cara memilih Rental Mobil

7 Bahaya dari Susu HiLo !!

Susu menjadi salah satu minuman yang akrab di kalangan semua orang. Karena, sejak kecil setiap orang sudah diperkenalkan dengan susu sampai akhirnya menjadi dewasa tetap mengkonsumsi susu. Susu menjadi minuman yang menyehatkan dan dapat membantu tumbuh kembang setiap orang. Berbagai jenis susu di pasaran menawarkan kelebihan-kelebihan yang membuat calon konsumen akan tertarik dengan produknya. Namun, tidak semua merk susu aman untuk di konsumsi. Seperti hal nya susu Hilo yang bisa berbahaya. Kok bisa?

Baca terus artikel ini mengenai 7 bahaya dari susu HiLo..!!

  1. Sebagai Pelengkap Gizi

Makanan yang sehat dan bergizi memang baik untuk tubuh, namun gizinya kurang lengkap jika tidak di sertai dengan susu. Susu HiLo menjadi salah satu susu yang melengkapi kebutuhan gizi anak Anda sehari-hari. Sehingga anak Anda akan bisa menjalani hari dengan penuh semangat dan maksimal dalam melakukan berbagai aktivitas.

  1. Mengurangi resiko osteoporosis

Osteoporosis menjadi penyakit yang tidak terlihat gejalanya. Penyakit ini menyebabkan pengeroposan pada tulang, sehingga akan membahayakan jika tidak segera ditangani. Akibat dari osteoporosis adalah dapat mengakibatkan tulang yang bungkuk hingga kelumpuhan. Untuk itu penting sekali untuk minum susu HiLo karena bisa mengurangi resiko dari osteoporosis. Kalsiumnya yang tinggi sangat bagus untuk pertumbuhan tulang yang kuat.

  1. Mengurangi Resiko Kanker Usus

Susu memang paling bermanfaat untuk pertumbuhan tulang. Tapi, jangan salah susu juga aktif untuk membersihkan usus untuk membuang zat-zat yang tidak diperlukan dan tidak bermanfaat bagi tubuh. Hal ini akan bermanfaat untuk mengurangi resiko dari penyakit kanker usus.

  1. Membantu pertumbuhan tinggi badan

Kandungan kalsium yang tinggi, susu tinggi kalsium HiLo bisa membantu memperbaiki struktur tulang dan memacu untuk pertumbuhan tinggi badan lebih cepat. Kandungan kalsium dalam susu mempunyai peran penting dalam pembentukkan dan pertumbuhan tulang. Selain itu, insulin-like growth factor-1 (IGF-1) yang terkandung dalam susu juga memainkan peran penting dalam pertumbuhan tulang. Selain kalsium, susu juga mengandung  mineral magnesium, fosfor, kalium, selenium, dan seng.

  1. Membantu memperbaiki sel

Selain membantu pertumbuhan tinggi badan, dan memperbaiki struktur tulang, susu HiLo juga bermanfaat untuk membantu dalam memperbaiki sel tubuh. Kerusakan ini biasanya terjadi ketika sel mengalami pergantian atau karena faktor lainnya . tidak hanya memperbaiki, susu juga menjaga kualitas sel tersebut supaya tetap terjaga dan berfungsi baik.

  1. Menurunkan Resiko Jantung

Penyakit jantung terjadi karena adanya penyumbatan di saluran atau pembuluh yang menuju ke darah. Sehingga perjalanan darah mengalami gangguan. Dengan rutin mengonsumsi susu bisa membantu menstabilkan perjalanan darah di jantung. Bahkan ketika darah yang di jantung normal, maka resiko penyakit stroke dan kardiovaskuler lain juga ikut menurun.

  1. Membantu Program Diet

Kata siapa diet nggak boleh minum susu? Anda salah, meski sedang diet masih diperbolehkan untuk minum susu. Tapi, susu yang dikonsumsi sedang diet harus dengan kadar lemak yang rendah atau low fat. Susu HiLo susu yang bisa menjadi pendamping ketika sedang diet. Karena kandungan lemaknya yang rendah. Sehingga aman untuk dikonsumsi dan tidak menyebabkan kegemukan. Mau kenapa ?? karena susu hilo merupakan susu rendah lemak

Beberapa hal diatas adalah bahaya-bahaya dari mengonsumsi susu HiLo, tapi bukankah akan jauh lebih bahaya jika tidak dikonsumsi sama sekali? Share artikel ini supaya semakin banyak yang tahu bahaya dari minum susu HiLo.

Variasi harga sewa mobil di kota Jakarta

Sewa mobil saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya di kota Jakarta. Banyak alasan yang membuat sebagian orang lebih memilih menyewa mobil di bandingkan memiliki mobil sendiri. Salah satunya harga mobil di pasaran yang mahal bisa menjadi alasannya. Di kota Jakarta sendiri mudah sekali di temukan tempat yang menyediakan penyewaan mobil dari di Jakarta timur, Jakarta selatan, Jakarta barat, dan Jakarta pusat. Tetapi, tidak semua tempat penyewaan mobil di tiap lokasi sama. Berikut adalah beberapa vasiasi harga sewa mobil di kota Jakarta.

  1. Harga sewa mobil di kota Jakarta Timur

Di daerah Jakarta Timur memiliki harga sewa mobil yang cukup bervariasi. Di daerah Jakarta timur untuk penggunaan paket sewa mobil harian selama 10 Jam, Anda akan di kenakan biaya sebesar Rp. 350.000, sedangkan untuk paket 12 jam Anda akan di kenakan biaya Rp. 400.000. harga tersebut belum mencakup uang bensin, dan uang makan supir. Jika Anda telat dalam pengembalian di luar rentang waktu yang telah di sepakati, Anda akan di kenakan denda sebesar 10% dari tarif sewa. Jenis mobil yang bisa Anda sewa juga bervariasi, seperti Nissan Evalia, Grand Livina, Daihatsu Terrios, Daihatsu Luxio, Avanza atau Xenia. Di tempat sewa mobil Jakarta timur juga menyediakan sewa mobil bulanan. Untuk harga sewa mobil bulanan di Jakarta Timur , Anda akan di kenakan biaya Rp. 4.000.000 untuk jenis mobil Avanza sampai dengan R

  1. Harga Sewa Mobil di kota Jakarta Selatanp. 23.000.000 untuk jenis Alphard.

Lain lokasi, tentu aka nada perbedaan harga. Di tempat sewa daerah Jakarta Selatan Anda akan dikenakan harga sewa Rp.350.000 untuk sewa harian 12 jam pemakaian. Rental mobil ini juga melayani fasilitas lepas kunci. Jika Anda rental mobil dengan lepas kunci harga sewanya adalah Rp 250.000 untuk seharian, Rp. 1.250.000 untuk sewa mingguan, dan 4.250.000 untuk sewa bulanan. Harga tersebut adalah untuk harga mobil jenis Avanza atau Xenia. Tarif harga akan berbeda jika Anda menyewa mobil jenis Innova. Untuk Innova harga sewanya lebih mahal Rp. 100.000 dari tarif mobil jenis Avanza atau Xenia. Baik itu dengan supir atau tanpa supir (lepas kunci). Di sewa mobil Jakarta Selatan memberikan persyaratan bagi yang ingin menggunakan jasanya dengan lepas kunci. Syarat yang harus dipenuhi adalah, jika penyewa menyewa untuk keperluan pribadi maka persyaratannya foto copy suami dan istri, foto copy keluarga, foto copy rekening listrik atau telp rumah, dan berbagai data penting lainnya. Sedangkan jika menyewa untuk perusahaan data yang di butuhkan adalah foto copy KTP direktur atau manager, foto copy identitas pegawai, dan beberarapa data penting lainnya. Baru kemudian pihak rental akan mencocokkan data dan penyewa bersedia untuk di survey. Hal ini di lakukan untuk menghindari sesuatu hal yang tidak di inginkan.

  1. Harga Sewa Mobil di kota Jakarta Barat

Meski masih satu ibu kota, harga sewa mobil di kota Jakarta Barat juga memiliki perbedaan.  Di Jakarta Barat setiap mobil yang di sewakan memiliki harga yang berbeda-beda. Dimulai dari harga sewa untuk Avanza Rp.250.000 sampai harga sewa untuk kelas mobil mewah Alphard seharga Rp. 650.000. perbedaannya dengan rental mobil yang ada di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, tempat sewa mobil di Jakarta Barat menyediakan berbagai kelas jenis mobil. Dari kelas mobil yang sederhana sampai kelas mobil mewah. Hal ini di lakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dari berbagai kalangan.

  1. Harga Sewa mobil di kota Jakarta Pusat

Harga mobil di kota Jakarta Pusat memiliki berbagai variasi. Untuk paket 12 jam termasuk supir dan untuk dalam kota, Anda di kenakan harga sewa Rp. 300.000, sedangkan untuk sewa perjalanan luar kota harga sewanya Rp. 350.000 sampai dengan 450.000. sedangkan untuk paket 24 jam, Anda akan di kenakan hargaRp. 500.000 sampai dengan 1.200.000 harga untuk tiap jenis mobil yang di tawarkan juga beervariasi tergantung kelas dari mobil yang di sewakan. Harga yang tertera juga belum termasuk bensin, tol, parkir dan uang makan supir, enginapan supir (bila menginap) dan jika terjadi keterlambatan dalam pengembalian dari waktu yang telah di sepakati, Anda akan dikenakan biaya 10% dari harga sewa.

Namun, lain halnya jika di kota Bekasi yang ternyata harga sewa mobil di kota Bekasi lebih mahal dari pada harga sewa mobil di kota Jakarta. Harga sewa mobil di kota Bekasi untuk 12 jam, Anda akan dikenakan biaya Rp.400.000, sedangkan untuk paket 24 jam, Anda akan di kenakan biaya sebesar Rp. 700.000, dan untuk sewa mobil mingguan, Anda akan dikenakan biaya Rp. 3.500.000

Pencurian Ikan Akibat Krisis SDM Maritim

Sebagai Negara Maritim, mengapa Indonesia disebut krisis ikan?

Tentu kita tahu fakta bahwa 96.079,15km2 luas wilayah indonesia adalah lautan, hal ini menjadikan Indonesia harusnya kaya akan hasil laut, berupa tangkapan Ikan. Fakta yang mengejutkannya adalah dari 96 ribu kilometer tersebut, tangkapan ikan Indonesia mengalami penurunan setiap tahun akibat kurang memadainya SDM dibidang kemaritiman, ditambah adanya ilegal fishing yang dilakukan oleh nelayan dari negara tetangga.

Continue reading Pencurian Ikan Akibat Krisis SDM Maritim

Tips Mendapatkan Palet Plastik Dengan Harga Miring

Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa palet plastik menjadi salah satu kebutuhan bagi Anda yang telah memiliki sebuah industri. Palet plastik sangat membantu Anda dalam mengangkat barang hasil produksi. Palet plastik selalu menjadi pilihan dikarenakan kekuatannya yang lebih kuat dibandingkan palet jenis lainnya. Selain itu juga, palet plastik tidak memerlukan perawatan khusus seperti halnya palet kayu. Namun, sayangnya harga palet plastik jauh lebih mahal daripada palet kayu. Maka dari itu, tentu hal ini akan menjadi beban bagi pemilik industri apa lagi dengan palet yang dibutuhkan jumlahnya tidak sedikit. Pasti akan memakan biaya yang cukup besar. Sebagai pemilik industri Anda harus memiliki strategi untuk mendapatkan tempat jual palet plastik dengan harga yang murah. Dalam artikel ini kami akan membagikannya untuk Anda. Continue reading Tips Mendapatkan Palet Plastik Dengan Harga Miring