Suka Duka Bisnis Jual Beli Mobil Bekas

Bisnis yang paling menguntungkan, [katanya] ya jual beli mobil bekas.

Siapa sih yang tidak tergiur untuk mendapatkan penghasilan tambahan, ditambah semakin hari tingkat kebutuhan hidup terus meningkat. Salah satu bisnis yang menggiurkan adalah jual beli atau lelang mobil bekas. Ya, saat orang-orang sudah mulai bosan dengan kendaraan pribadinya, mereka akan melakukan dua hal, menyewakan atau menjualnya dan mengganti dengan yang baru.

Banyak yang bilang bahwa bisnis jual beli mobil merupakan bisnis yang menguntungkan, eits nanti dulu. Memang untuk memulai bisnis ini cukup mudah, anda hanya harus memiliki koneksi atau jaringan yang luas, tapi bisnis ini pun ada pasang-surutnya. Bagaimana tidak, mobil memang bukan sebuah kebutuhan primer, karena orang cenderung akan memilih menginvestasikan harta mereka dalam bentuk rumah untuk ditinggali, kemudian pendidikan, baru setelah itu transportasi.

suka-duka-para-penjual-mobil-bekas

Untuk menjual mobil bekas, jika bicara sisi “suka” nya maka kita bisa mendapatkan margin keuntungan yang besar untuk satu buah mobil. Keuntungan maksimal bisa hingga 5 juta bahkan 10 juta untuk satu buah mobil. Namun jika dilihat dari sisi “Duka” nya, banyak proses yang harus dilakukan oleh para pelaku lelang mobil sebelum bisa mendapatkan margin sebesar itu.

Proses tersebut antara lain Harus mengurusi surat-surat kepemilikan kendaraan bermotor (BPKB, STNK), pajak kendaraan, dan sebagainya. Jika dalam satu bulan terual 10 mobil, anda bisa hitung sendiri keuntungan yang bisa anda kantongi dari berjualan mobil bekas ini.

Penuruan Penjualan Mobil Bekas salah satunya karena banyaknya mobil baru murah.

Ingat begitu banyaknya dealer resmi yang meluncurkan koleksi series mobil baru dengan harga murah dibawah 125jt? Hal ini yang menjadi salah satu penghantam keras para penjual mobil bekas. Karena orang-orang cenderung memilih beli mobil baru yang kualitasnya lebih bisa dipercaya daripada mobil bekas.

Belum lagi penipuan yang dilakukan oleh para konsumen nakal yang akhirnya merugikan perseorangan. Sehingga kini banyak yang tadinya menjual mobil bekas dengan sistem perseorangan, mempercayakan penjualan mobil melalui jasa lelang kendaraan seperti yang dilakukan di bidwin.co.id.

Tentu banyak hal lain yang menjadi suka duka para penjual mobil, semoga kedepannya bisnis ini masih menjadi salah satu strategi anda untuk mendatangkan pemasukan pribadi di tahun 2017.