Perkembangan Perusahaan Logistik Di Indonesia 2016

Perlahan tapi pasti, perusahaan logistik melihatkan perkembangannya. Perkembangan perusahaan logistik pada tahun 2016 ini ternyata tidak serta merta karena faktor waktu saja. Memang perusahaan sudah berdiri atau sudah ada sejak lama di Indonesia. Sehingga hal ini tentu saja menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi bahwa perusahaan ini menjadi lebih maju dan berkembang. Sudah ada sejak dulu dan sekarang masih ada, bahkan dari tahun ke tahun selalu menunjukkan perkembangannya, tentu saja hal ini dapat menjadi bukti bahwa perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan yang paling bagus dalam pelayanannya. Sehingga perjudian ini dapat disukai oleh banyak orang. Memang peran orang sebagai customer adalah hal yang penting. Karena tanpa adanya customer maka perusahaan tersebut tidak akan dapat berkembang. Namun sebagai customer yang cerdas tentu anda dapat memilih mana perusahaan yang bagus yang memberikan layanan yang bagus serta mana perusahaan yang kurang puas dalam memberikan layanan.

Perkembangan perusahaan logistik di Indonesia ini juga terjadi karena setiap tahunnya perusahaan ini selalu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Beberapa perubahan yang telah dilakukan oleh perusahaan ini dari masa ke masa adalah sebagai berikut:

Masih menggunakan jalur darat

Pada awal pembukaan dulu, perusahaan ini masih menggunakan jalur darat. Namun setelah mengalami perkembangan, serta bentuk kiriman yang harus cepat, maka perusahaan ini menggunakan jalur laut dan jalur udara. Bahkan untuk jalur darat maka kendaraan yang di pakai adalah kereta api sehingga akan membutuhkan waktu lebih cepat sampai dibandingkan denganmenggunakan kendaraan darat lainnya.

Hanya menampung barang dengan ukuran kecil saja

Pada awal dulu, perusahaan ini hanya menampung barang yang ukurannya kecil saja. Yaitu sekitar 1 sampai 5 kilogram saja. Namun pada saat ini perusahaan ini menampung segala macam barang. Bahkan perusahaan ini juga mampu mengantarkan kendaraan ke luar kota atau bahkan ke luar pulau. Sehingga terjadi pengembangan jasa pada perusahaan ini yang akan semakin memudahkan orang.

Customer harus datang ke kantor jika ingin mengirim barang

Jika pada saat dulu customer yang akan mengirimkan barang harus datang ke kantor. Sehingga customer akan merasakan kesulitan apabila harus membawa barang yang banyak dengan menggunakan motor. Namun pada saat ini customer tidak perlu repot lagi karena akan ada kurir yang bertugas menjemput barang ke alamat anda. Sehingga anda tinggal menunggu kurir datang ke rumah anda.

Jika pada saat dulu perusahaan logistik di Indonesia ini hanya fokus kepengiriman barang saja. Namun pada saat ini telah berkembang menjadi lebih luas lagi yaitu bisa mengirim semua jenis batang termasuk makanan, kendaraan, susu untuk bayi, atau juga mengirimkan uang.