Cara Memilih Pakaian Bayi yang Baik

Cara Memilih Pakaian Bayi yang Baik

Memiliki kesempatan melahirkan, kita dapat melakukan banyak hal untuk menyambut kedatangan si bayi ke dunia ini. Salah satunya adalah mempersiapkan perlengkapan bayi yang nantinya akan digunakan untuk si bayi itu sendiri. Dari perlengkapan bayi yang banyak, pakaian bayi merupakan hal yang terpenting dari semuanya. Pakaian pasti akan digunakan untuk melindungi tubuh si bayi dan tentunya akan membantu menghangatkan badan si bayi. Tentu saja, pakaian yang kita persiapkan untuk si bayi hendaklah merupakan pakaian yang terbaik demi kenyamanan si bayi. Nah, agar tidak salah, disini akan ada beberapa tips atau cara untuk memilih pakaian untuk bayi kita ataupun bayi kerabat atau keluarga yang nantinya akan digunakan oleh si bayi.

Cara Memilih Pakaian Bayi yang Baik
Pakaian Bayi

  1. Ukuran Pakaian

Pada awal – awal kelahiran, si bayi tentu akan mengalami perkembangan yang cukup cepat. Dari sini kita diharapkan untuk mempersiapkan pakaian yang sedikit besar. Hal ini diharapkan agar tidak mengganggu perkembangan tubuh si bayi dimana jika pakaian si bayi terlalu sempit, nantinya si bayi akan susah bergerak dan tidak merasa nyaman dengan pakaian yang di pakai. Jangan lupa untuk mempersiapkan pakaian bayi dengan beberapa ukuran yang berbeda karena kita tidak bisa memprediksi ukuran bayi yang baru lahir.

  1. Bahan Pakaian

Bahan pakaian yang akan digunakan untuk si bayi hendaklah kita perhatikan dengan seksama. Pasalnya, kulit bayi yang baru lahir sangat sensitif. Nah, dari sini, kita diharapkan untuk memperhatikan bahan pakaian bayi yang bisa kita lihat di label baju. Kita bisa memilih baju dengan kelembutan yang berbeda tergantung bahan dasar pakaian yang digunakan untuk membuat pakaian untuk bayi.

  1. Tidak Perlu Aksesoris

Dalam memilih pakaian untuk si bayi, kebanyakan dari kita akan memilih pakaian dan juga banyak aksesoris untuk memperindah si bayi. Nah disini merupakan kesalahan yang banyak dilakukan banyak orang. Penggunaan aksesoris pada bayi sangat tidak diperlukan. Bayi yang baru lahir akan menghabiskan banyak waktunya dengan tidur. Disini, penggunaan aksesoris yang tidak diperlukan akan mengganggu kenyamanan tidur si bayi.

  1. Desain Pakaian Sederhana

Untuk pakaian si bayi, kita hendaknya memakaikan pakaian yang sederhana soal desainnya. Kesederhanaan desain pakaian yang digunakan oleh si bayi akan membantu memberikan kenyamanan pada saat digunakan. Tidak perlu memilih desain yang berlebihan karena itu akan mengurangi kenyamanan pada si bayi itu sendiri.

  1. Bahan Kain yang Hangat

Jika kita ingin memberikan kenyamanan pada si bayi, pakaian bayi yang kita pilih untuknya hendaklah berbahan dasar seperti wool dan katun saja. Hal ini disebabkan oleh serat yang lembut dari bahan wool dan katun dan juga kita bisa memberikan kehangatan yang nyaman melalui pakaian yang digunakan si bayi.