Inspirasi Tata Taman Rumah Ala Jepang

Taman yang artistik bisa memberikan kesegaran dan ketenangan hati

Memiliki rumah tentu idaman setiap orang, dan setiap orang memiliki bayangan sendiri tentang bentuk rumah. Dimulai dari konsep, tata ruang hingga ke tata taman sekitar. Taman menjadi elemen penting dari sebuah rumah untuk memberikan semacam ruang hijau, yang bisa kita manfaatkan sebagai ruang kumpul atau memberikan kesejukan dengan meletakan tanaman hias dan beberapa ornamen pelengkap lainnya.

Dari berbagai macam bentuk taman, salah satu yang menjadi favorit penduduk indonesia adalah tema taman dari jepang. Hal ini karena tata taman jepang memiliki keunikan dari bentuk tema nya. Salah satunya adalah kehadiran tanaman bonsai dan tentu saja air mancur yang memberikan kesan tenang dengan gemericik air nya yang jatuh kedalam pondokan.

Bagi anda yang sedang mencari inspirasi tata taman ala jepang, berikut kami sajikan beberapa bentuk yang bisa anda aplikasikan dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Membuat Taman dengan Kolam Dari Bekas Bath Tub

Punya bath tub yang tidak terpakai? Manfaatkan saja untu menjadi kolam meletakan ikan koi. Ikan yang menjadi cirikhas orang  jepang ini konon bisa mendatangkan rejeki bagi siapapun yang memeliharanya.

Kolam dari bekas bath tub ini tidak terlalu memakan banyak biaya untuk pembuatannya. Bahkan untuk mempercantik beberapa bagian, anda cukup meletakan batuan alami sehingga terlihat lebih natural.

Lihat inspirasi furniture kantor disini.

Taman dengan Akuarium koi di tegalan rumah.

Anda bisa merubah tegalan rumah anda menjadi sebuah kolam ikan koi yang menakjubkan. Tegalan rumah yang tidak termanfaatkan bisa dirubah menjadi taman dengan kolam yang menakjubkan dengan tambahan kaca tebal di sisi bagian depan.

Dengan area tegalan yang termanfaatkan, kini anda tinggal menghias beberapa sudut dengan menambahkan tanaman-tanaman hijau agar terlihat lebih hidup.

Baca juga Tata ruang ala rumah jepang.

Membuat akuarium portable di taman belakang

Area taman anda tidak terlalu besar dan tanahnya tidak memungkinkan untuk menambahkan kolam? Anda bisa mengaplikasikan ide berikut ini. Buatlah sebuah akuarium ikan yang bisa anda pindah-pindahan dengan bantuan beberapa batu alami.

Akuarium ini sebisa mungikin dibuat dengan menetapkan tema yang senada dengan konsep taman belakang rumah anda. Agar nuansa taman tetap hidup. Selamat Mencoba.