Faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan

Anak pada usia dini cenderung lebih peduli dengan penampilan fisik mereka, termasuk urusan tinggi. Faktor gen dan lingkungan sangat berpengaruh untuk tumbuh kembang anak. Oleh karena itu, banyak anak yang bermimpi memiliki tinggi yang ideal ketika mereka merasa tidak di dukung oleh faktor tersebut. Tapi selain faktor tadi pola hidup yang baik serta pemberian nutrisi yang baik juga bisa membantu tumbuh kembang anak.

Zat nutrisi yang paling berpengaruh untuk tinggi badan anak adalah kalsium. Di masa pertumbuhan ini tubuh akan banyak menyerap kalsium untuk pertumbuhan, selain makanan pemberian susu yang mengandung tinggi kalsium juga sangat membantu memenuhi kalsium yang di butuhkan oleh tubuh kita.
Sedangkan pola hidup yang sehat itu meliputi jam tidur 6-7 jam sehari dan jadwal makan yang teratur, usahakan 3 kali sehari serta olah raga yang rutin. Ada beberapa olah raga yang bisa mendukung pertumbuhan tinggi badan yaitu lari, berenang, dan basket. Olah raga tersebut di percaya bisa membantu pembentukan tulang dan otot pada tubuh kita.

Banyak profesi yang membutuhkan tinggi badan sebagai persyaratan utama. Jadi, berusaha supaya mendapatkan tubuh lebih tinggi sangat diperlukan, agar bisa mendapat tinggi yang memadai sejak dini. Perlu diketahui bahwa tinggi badan maksimal pada pria terjadi pada usia 25 tahun, sedangkan pada wanita maksimal pada usia 18 atau 19 tahun. Jadi manfaatkan dengan sebaik mungkin jika usia kamu masih dibawah usia tersebut.