Cara Membuat Folding Box Dari Kardus Bekas

Cara Membuat Folding Box Dari Kardus Bekas

Saat ini banyak sekali kreativitas yang sudah di buat oleh orang-orang. Hal ini memang penting karena siapa tahu kreativitas anda tersebut akan dapat membuahkan keuntungan bagi anda. Salah satu kreativitas yang dapat anda lakukan dengan mudah adalah membuat folding box dari kardus atau kertas karton bekas. Cara membuat folding box ini terbilang mudah dan lebih efektif. Karena dengan ini maka anda dapat memanfaatkan kardus bekas yang tidak terpakai agar dapat lebih berfungsi. Selain itu dengan memanfaatkan kardus bekas atau kertas karton bekas ini anda dapat membuat sebuah barang baru yang berguna dan juga dapat terlihat lebih cantik dengan beberapa sentuhan seni. Cara ini terbilang mudah dan tidak memerlukan banyak uang agar dapat membuat sebuah folding box yang cantik.

Apabila anda tertarik untuk membuat sebuah folding box, maka anda dapat meniru beberapa cara berikut ini. namun sebelumnya anda harus menyiapkan beberapa bahan dan alat yang akan anda gunakan. Yaitu kardus, kertas kado, gunting, lem, cutter, pensil, dan pita. Beberapa langkah dalam cara membuat folding box dari kardus bekas yang sederhana adalah sebagai berikut:

  • Siapkan kardus bekas yang tidak digunakan. Buang sisi penutup dari kardus tersebut agar berbentuk kotak dengan tanpa tutup.
  • Oleskan setiap sisi kardus menggunakan lem. Gunakan lem yang sesuai untuk kardus agar lebih aman dan tahan lama.
  • Tempelkan kertas kado yang bermotif lucu atau sesuai dengan keinginan anda pada bagian luar kardus. Pada bagian dalam kardus anda juga dapat menutupnya menggunakan kertas kado agar terlihat lebih rapi.
  • Setelah semua sudah tertutup, maka saatnya anda menghias kotak tersebut. anda dapat menempelkan pita pada permukaan depan kotak tersebut, atau juga anda dapat memasang gantungan agar kotak tersebut dapat anda gantung.
  • Anda dapat melubangi kardus tersebut yang membentuk lubang berbentuk lingkaran dengan letak yang tidak asimetris. Lalu anda dapat meletakkan lampu pada kotak tersebut. Maka jadilah kotak yang berfungsi sebagai tempat lampu di kamar tidur anda.

Itulah beberapa tahapan mudah dalam membuat sebuah kotak yang serba guna dari sebuah kardus bekas. Dengan ini maka anda dapat menghias rumah anda dengan kotak cantik buatan anda sendiri. Kotak ini dapat anda gunakan untuk menyimpan apapun. Dapat juga untuk wadah bunga pada atap rumah anda namun harus menggunakan kardus yang lebih kuat. Atau juga dapat anda gunakan sebagai tempat mainan anak anda, tempat boneka, tempat pensil yang cantik, tempat menyimpan buku atau komik pada kamar anda anak anda.

Dan juga beberapa kegunaan yang lainnya. Anda dapat mempraktekkan cara membuat folding box ini di rumah anda bersama dengan anak anda sehingga dapat mengajarkan pada mereka bagaimana cara memanfaatkan barang yang tidak terpakai.