Internet, ya jagad yang tak terbatas ini menawarkan berbagai macam hal yang mampu menarik perhatian siapapun yang sering berselancar didalamnya. Kita bisa dengan mudahnya mendapatkan informasi kapanpun dan dimanapun hanya dengan mengetikan dua atau lebih frasa melalui kotak pencarian, melihat video yang membuat kita tertawa atau cerita-cerita yang mampu menggerakan hati.

Karena penggunaannya yang tidak terbatas, internet bahkan menciptakan berbagai macam peluang untuk mereka yang bisa memanfaatkannya secara maksimal. Salah satu peluang yang kini dimanfaatkan oleh orang banyak adalah Digital Marketing.

Istilah Digital Marketing sesungguhnya merujuk hal yang sama yaitu menawarkan sesuatu, namun dengan konsep digital. Seorang digital marketer tidak perlu jauh-jauh menempuh perjalanan untuk menawarkan sesuatu. Ia hanya perlu duduk di depan layar telepon atau layar komputer, lalu memulai menawarkan produk via media internet seperti Website, Iklan Sosial Media, atau media-media lainnya.

Baca Ini dia Kelebihan Menggunakan Strategi Pemasaran Digital

Marketing menggunakan Internet untuk memberikan semua jenis media ke pasar global dan bahkan lokal. Biaya yang relatif murah untuk menyebarkan informasi ke khalayak global membuatnya sangat unik dibandingkan dengan pemasaran pada masa lampau.

Strategi marketing yang populer digunakan oleh para internet marketer adalah sosial media, konten dan pendekatan marketing berbayar. Masing-masing memiliki atribut dan keterbatasan tersendiri. Dari yang paling umum, biasanya seorang internet marketer akan memanfaatkan platform seperti E-commerce untuk membantu strategi pemasaran, mengingat platform ini sangat familiar di gunakan oleh khalayak umum ditambah pengunjung E-commerce selalu banyak.

Di tinjau dari segi biaya, pemasaran digital sangatlah terjangkau oleh semua orang dibandingkan dengan pemasaran menggunakan iklan di media cetak. Terhitung biaya terendah untuk memasang sebuah iklan di salah satu platform sosial media hanya Rp. 10.000 dan itu sudah bisa mencakup semua daerah di Indonesia. Bayangkan hanya dengan uang segitu, produk yang kita miliki berpotensi di lihat banyak orang dalam satu hari.

Dan ya, pemirsa yang terarah sesuai dengan market produk yang hendak ditawarkan menjadi salah satu kelebihan lain yang tidak boleh di lewatkan ketika kita menggunakan jasa digital marketing untuk memasarkan produk yang kita miliki. Seorang digital marketer bisa menentukan usia, jenis kelamin hingga kesukaan seseorang terhadap tampilnya media yang dipasarkan. Dengan cara ini, sebuah iklan tentu tepat sasaran.

Bagaimana, siap untuk mencoba serunya digital marketing?