kota bandung

5 dari 10 Tips Rental Mobil untuk Wisata di Kota Bandung

Kebanyakan orang melakukan wisata kota di Bandung dengan waktu yang tidak banyak, hanya sekitar satu hingga dua hari. Begitu banyak objek wisata yang tersebar di kota Bandung, namun tidak semua objek wisata bisa dijangkau dengan kendaraan umum.

tempat wisata di bandung

 

Jika Anda ingin menjelajahi banyak tempat wisata, solusinya adalah Anda menyewa mobil. Dengan menyewa mobil tanpa ribet, Anda bisa menggunakan mobil tersebut untuk menjelajah tempat wisata yang berada dikota Bandung bersama keluarga. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk melakukan rental mobil di Bandung, yaitu:

  • Sebelum Menggunakan Jasa Rental Mobil di Bandung, Rencanakan Wisata Kota Anda Terlebih Dahulu.

Tips rental mobil pertama yaitu Planning is Everything, begitu juga saat Anda akan berwisata di Bandung. Rencanakan tempat wisata apa saja yang akan Anda dan keluarga kunjungi. Hal ini akan memberikan kemudahan untuk Anda mengetahui apatujuan dari perjalanan Anda. Sehingga perjalanan Anda tidak akan sia-sia dan terarah.

Baca juga: Tips Sewa Mobil untuk Berlibur di Medan

  • Pilih Jenis Mobil yang Sesuai

Tentukan mobil apa yang Anda butuhkan untuk dipakai dengan mempertimbangkan jumlah orang serta rute yang akan Anda lewati. Bila Anda melakukan wisata dengan sedikit orang, Anda tidak perlu mobil berkapasitas besar bisa menggunakan mobil sejenis sedan. Namun jika Anda berwisata bersama keluarga, Anda bisa memilih jenis mobil Multy Purpose Vehicle. Selain itu perhatikan keadaan jalan tempat wisata Anda, jika jalan terjal dan licin, Anda bisa memilih mobil jenis Sport Utility Vehicle untuk melewatinya.

  • Cari dan Bandingkan Penyedia Jasa Rental Mobil di Bandung

Caranya, Anda bisa mencari informasi melalui relasi Anda atau lewat internet. Banyak penyedia jasa rental mobil di Bandung, Anda harus pintar-pintar memilih jangan sampai terjebak lalu menyesal. Pastikan jasa rental mobil yang akan Anda pilih adalah aman dan bisa dipercaya. Jasa rental mobil yang aman dapat dilihat dari unit-unit mobilnya yang diasuransikan. Hal ini harus menjadi pertimbangan Anda untuk mengurangi resiko hal buruk yang bisa terjadi.

  • Periksa Keadaan Mobil yang Akan Anda Gunakan

Tips rental mobil yang paling penting saat Anda memilih jasa rental mobil di Bandung, kroscek keadaan mobil. Dalam melakukan tips rental mobil ini Anda perlu mengawali dengan memeriksa kelengkapan surat-surat pada mobil tersebut. Setelah itu periksa keadaan fisik mobil tersebut.

Pilih jenis mobil dengan keluaran pembuatan tahun paling baru. Mobil dengan keluaran terbaru tentu memiliki performa prima untuk mengurangi resiko kerusakan saat Anda menggunakan rental mobil di Bandung. Tips rental mobil ini penting Anda lakukan, agar saat melakukan wisata kota tidak merepotkan Anda. Tips rental mobil lainnya, pastikan mobil yang Anda sewa terawat, mulus dan tentu bersih sehingga nyaman bila Anda gunakan. Perhatikan secara detail, dari ban mobil apakah sudah gundul atau masih bagus, keadaan aki dan suara mesin, juga rem mobil. Jika tidak sesuai, maka cari mobil yang lain.

baca juga : Rental Mobil ASSA Rent Menjadi Pilihan Terbaik Anda untuk Sewa Mobil di Surabaya
  • Minta Kontak Emergency Layanan Sewa Mobil

Setelah memilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan, lalu memeriksa kondisi mobil tersebut, tips rental mobil selanjutnya yaitu meminta identitas perusahaan jasa sewa mobil. Minta nomor telepon perusahaan juga emergency call, tips rental mobil ini dilakukan jika saat melakukan wisata kota terjadi kerusakan pada mobil yang Anda sewa, Anda bisa menghubungi perusahaan tersebut. Jika ada, Anda bisa meminta data nomor bengkel di Bandung, tips rental mobil ini sebagai penanggulangan resiko terburuk.Oh ya, jika Anda menggunakan jasa sopir, pastikan sopir Anda mahir mengemudi, memiliki surat izin mengemudi, juga hapal jalan dan bisa menjadi guide Anda