Pakaian bayi mothercare

5 Kesalahan Dalam Membeli Pakaian Bayi Yang Jarang Diketahui

Lahirnya seorang bayi mungil dan lucu merupakan anugrah yang luar biasa bagi setiap orang tua. Para orang tua tentunya mengindamkan kehadiran bayi. Bahkan sebelum bayi lahir, para orang tua akan serius mempersiapkan kebutuhan dan perlengkapan si bayi. Salah satu perlengkapan buah hati yang disiapkan sebelum bayi lahir adalah pakaian bayi. Namun pernahkah anda melakukan kesalahan dalam membeli pakaian untuk si buah hati? Bila belum pernah, di bawah ini kami berikan informasi mengenai 5 kesalahan yang biasa dilakukan para orang tua dalam membeli pakaian bayi. Dengan begitu, saat membeli pakaian bayi kelak anda akan dapat menghindari kesalahan tersebut.

Pakaian bayi mothercareKesalahan dalam membeli pakaian bayi yang pertama yaitu tidak memperhatikan kenyamanan bayi. Sebagian orangtua cenderung membeli pakaian khusus untuk bayi sesuai dengan keinginan mereka dan mengesampingkan kenyamanan sang anak saat mengenakan pakaian. Kesalahan ini bukanlah kesalahan yang fatal namun agar sebagai orang tua tentunya kenyaman seorang anak menjadi prioritas utama. Oleh sebah itu, saat membeli pakaian untuk anak sebaiknya belilah pakaian yang membuat anak menjadi nyaman dan tidak risih.

Kesalahan selanjutnya yang harus anda hindari adalah tidak memperhatikan waktu pembelian pakaian bayi. Kesalahan ini seringkali dilakukan oleh para orang tua dan jarang disadari. Biasanya para orang tua akan membeli pakaian untuk anak pada saat mendekati kelahiran. Padahal menjelang kelahiran sang buah hati, para orang tua akan disibukkan dengan berbagai macam kegiatan termasuk mengurus kelahiran di rumah sakit. Untuk itu bila anda ingin membeli pakaian bayi anda dapat memilih waktu 3 bulan sebelum kelahiran buah hati anda.

Kesalahan lain yang juga sering dilakukan saat membeli pakaian bayi yaitu tidak mengontrol keuangan. Para orang tua yang sudah lama menantikan kehadiran sang buah hati biasanya cenderung ingin memberikan beragam peralatan termasuk pakaian bayi. Karena terlalu senang dengan kehadiran sang buah hati, jumlah pakaian yang dibeli pun terlalu berlebihan. Bila kondisi keuangan cukup hal ini tidak akan menjadi masalah. Namun lain halnya bila kondisi keuangan sedang tidak stabil maka membeli pakaian dengan jumlah yang berlebihan justru akan menjadi biang masalah.

Untuk itu anda sebaiknya menghindari kesalahan ini dengan mengontrol keuangan terutama dalam membeli sejumlah pakaian untuk si kecil. Kesalahan keempat yaitu mengabaikan harga pakaian. Harga pakaian untuk seorang bayi memang tidak semahal pakaian orang dewasa. Namun karena beberapa alasan, sebagian orang tua memilih untuk membeli pakaian dengan harga yang lumayan mahal. Tentu saja membeli pakaian yang mahal untuk si bayi sah-sah saja namun yang paling penting bagi buah hati adalah kualitas pakaian saat digunakan. Tidak semua pakaian yang dijual dengan harga yang mahal memiliki kualitas yang baik.

Jadi pada akhirnya anda dapat mengambil hikmah dari kesalahan membeli pakaian bayi diatas. Dengan begitu bayi anda akan nyaman dengan pakaian yang anda belikan.