ini cara ganti flow meter yang rusak

Liquid control merupakan salah satu alat ukur multi guna yang wajib untuk dimiliki oleh pecinta elektronika. Liquid control ini mampu mengukur ketegangan, daya, hambatan, arus dan bahkan bisa di gunakan untuk memeriksa adanya komponen ataupun rangkaian elektronika di dalam sebuah alat.

Di karenakan kegunaannya yang di manfaatkan pada saluran air, maka seringkali jika liquid control sering terjadi masalah. Dan biasanya masalah tersebut terjadi pada system meterannya, sehingga mau tak mau harus segera di lakukan tindakan cepat untuk mengatasinya.

Liquid control sendiri banyak macamnya dan harganya pun bermacam-macam, ada yang murah dan ada yang mahal, biasanya tergantung dari merek yang di gunakan. Namun bukan berarti dengan harga yang mahal sudah pasti bagus.

Meskipun harga mahal, jia sewaktu di gunakan sudah rusak tetap saja kualitasnya pun buruk. Jika sudah begitu, biasanya akan terjadi kerusakan pada liquid controlnya. Dan untuk panduan cara mengganti liquid control rusak bisa di lakukan beberapa cara, dan berikut caranya :

Berikut ini merupakan beberapa panduan cara mengganti liquid control rusak yang tepat dan cara untuk memperbaikinya :

  • Segera periksa kondisi baterai dan juga konektornya, apakah baterai dalamnya masih dapat berfungsi dengan baik, jika tidak maka segera ganti baterai atau perbaiki konektornya tersebut.
  • Periksalah kondisi pada probe atau pencoloknya, apakah terdapat kabel yang putus? Jika iya, maka segeralah untuk menyambungnya atau menggantinya kembali.
  • Bukalah penutup untuk liquid control meter dan periksalah isinya apakah terdapat solderan, sambungan atau sekringan yang putus? Apabila iya segeralah perbaiki.
  • Periksalah apakah terdapat kompenen yang sedang terbakar atau kondisinya yang mencurigakan, jika iya coba untuk membersihkannya dulu semua bagian yang ada seperti tembaga pada selector dan pin pada kaki tembaga saklar selector.
  • Jika masih belum berfungsi, lakukan perbaiki liquid meter yang rusak dengan mengecek resistor pada masing-masing pin.
  • Jika ternyata masih rusak, maka periksalah spul pada skala jarum, dan silahkan untuk menggantinya untuk memperbaiki liquid meter yang telah rusak tersebut.

Itulah panduan cara mengganti liquid control rusak serta cara untuk memperbaikinya. Adapun cara tersebut bisa di jadikan salah satu cara untuk membantu Anda dalam mengganti liquid control yang bermasalah karena langsung diberikan oleh teknisi berpengalaman Badja Abadi Sentosa.

Airflow atau liquid control memangĀ  menjadi barang yang penting dan biasa di gunakan pada beberapa tempat untuk mengukur jalannya air. Biasanya hal yang sering menjadi kendala utama adalah pada bagian meterannya.

Ini mengapa meteran pada liquid harus di perhatikan jika tidak ingin mengalami kerusakan yang berakibat fatal. Dengan adanya panduan ini di harapkan dapat membantu Anda untuk dapat mengatasi segera kerusakan pada liquid control yang Anda miliki.