Tips Memilih Botol Nuby Sesuai Dengan Kebutuhan Bayi Anda

Botol nuby bisa dikatakan sebagai salah satu jenis botol bayi yang banyak di inginkan oleh para orang tua, terutama para ibu yang baru mulai untuk memberikan susu formula bagi bayi kecilnya. Selain itu, botol ini juga menjadi pilihan banyak orang karena kualitas nya yang cukup baik dibandingkan dengan beberapa produsen botol bayi lainnya. Jika anda memang ingin membeli botol bayi ini, maka tidak ada salahnya jika anda mempertimbangkan beberapa hal berikut ini supaya anda tidak khawatir jika bayi anda harus meminum susu dengan botol ini.

Hal pertama adalah ukuran dan kapasitas botol yang anda beli untuk bayi anda. Pada dasarnya, hal ini bisa dengan mudah anda perhatikan dari umur bayi anda. Semakin tua umur bayi anda, maka semakin besar juga ukuran botol yang seharusnya anda punya untuk bayi anda. Hal itu karena bayi yang lebih besar tentu saja membutuhkan susu yang lebih banyak jika dibandingkan dengan bayi yang lebih kecil. Maka dari itu, ukuran botol nuby harus menjadi salah satu hal yang perlu anda pertimbangkan saat anda ingin membeli botol bayi untuk bayi anda.

Hal kedua adalah ukuran lubang yang ada pada dot botol bayi anda. Anda perlu tahu bahwa sebenarnya tiap dot memiliki ukuran dan jumlah lubang yang terkadang berbeda – beda. Hal ini karena beberapa jenis dot memang dibuat untuk memenuhi kebutuhan bayi pada usia tertentu. Sekadar informasi, bagi bayi di bawah tiga bulan, biasanya jenis dot yang digunakan adalah jenis dot dengan satu buah lubang kecil dan hanya menghasilkan tetesan supaya tidak terlampau banyak susu yang keluar ketika bayi anda sedang meminumnya. Seiring dengan bertambahnya umur bayi anda, maka sebaiknya ukuran lubang pada dot tersebut lebih besar dan bisa jadi jumlah lubang pada dot botol nuby tersebut juga bertambah. Tetapi, sebaiknya anda jangan pernah berpikir untuk melubangi dot pada botol bayi anda karena hal itu bisa jadi satu hal yang berbahaya karena ukuran lubang yang ada pada dot buatan pabrik biasanya sudah sesuai dengan standar umur bayi anda.

Hal terakhir yang mungkin bisa anda pertimbangkan adalah bentuk botol yang nanti akan anda pilih. Jika umur bayi anda masih sangat muda, maka hal ini tidak akan terlalu banyak berpengaruh. Tetapi jika bayi anda sudah mulai dewasa dan bisa memegang botol nya sendiri, maka dapat dipastikan bahwa bayi anda akan mengambil paksa botol susu yang sedang anda minum kan kepadanya. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika anda mempertimbangkan bentuk dan desain botol nuby yang sekiranya cukup mudah untuk di genggam oleh bayi anda nantinya.