perlengkapan bayi 3

Perlengkapan Bayi yang Tidak Terlalu Dibutuhkan Saat Menunggu Kelahiran

Menunggu masa kelahiran seorang bayi merupakan suatu hal yang sangat dinantikan oleh setiap orang tua. Berbagai kebutuhan bayi akan dipersiapkan guna menyambut sang buah hati di dunia. Tentunya hal ini tidak lepas dari kegiatan belanja di toko perlengkapan bayi yang biasanya akan menghabiskan cukup banyak uang.

Meskipun demikian, apakah setiap orang tua mengetahui beberapa perlengkapan yang sangat diperlukan dan beberapa perlengkapan yang tidak terlalu dibutuhkan bagi bayi yang baru lahir? Mungkin sebagian besar orang tua akan membeli segala hal yang diperlukan oleh bayi tanpa mempertimbangkan perlengkapan bayi yang tidak seharusnya dibeli. Berikut beberapa perlengkapan untuk bayi yang tidak diperlukan di awal kehidupannya:

perlengkapan bayi 3

1.    Tas popok
Perlengkapan bayi yang tidak perlu untuk dimiliki di awal dia dilahirkan adalah tas popok yang mana jenis perlengkapan ini bisa anda gantikan dengan beberapa tas lainnya yang sekiranya cocok buat tempat popok bayi anda. Dengan tidak membeli jenis perlengkapan ini maka anda akan bisa mengalihkan uang tersebut pada keperluan lainnya.

2.    Meja bayi
Pada dasarnya, orang tua akan membeli meja bayi untuk digunakan sebagai tempat ketika menggantikan popok si buah hati. Untuk menghemat biaya yang harus dikeluarkan, maka anda bisa memanfaatkan kasur anda yang dilapisi dengan sprei ataupun selimut lembut.

3.    Selimut bulu
Perlengkapan bayi lain yang tidak perlu untuk dibeli adalah selimut bulu yang pada dasarnya akan menghangatkan tubuh bayi. Penggunaan selimut bayi juga harus diperhatikan sebab munculnya alergi pada kulit bayi karna selimut bulu yang pada hakikatnya kulit bayi memiliki sensitivitas yang sangat tinggi.

4.    Sepatu boots untuk bayi
Terkadang, orang tua menginginkan agar bayinya tampil menarik dan imut yang dilakukan dengan memakaikannya aksesoris seperti sepatu boots untuk bayi. Jenis perlengkapan semacam ini tidak perlu untuk dibeli, mengingat bayi yang baru lahir belum bisa untuk berjalan. Anda sebaiknya membeli kaos kaki bayi sebagai penghangat.

5.    Bath up bayi
Terkadang anda kepikiran untuk membeli perlengkapan mandi yang berupa bath up mandi. Jenis perlengkapan mandi semacam ini tidak perlu untuk dimiliki yang mana hal ini bisa digantikan dengan membopongnya dan menaruhnya di paha yang kemudian bisa diseka secara perlahan.

6.    Swaddle sack
Swaddle sack merupakan jenis pakaian yang didesain layaknya selimut yang digunakan untuk menjaga tubuh bayi agar tetap hangat. Jenis pakaian ini sangatlah mahal dan anda tidak perlu memiliki jenis pakaian semacam ini. Andapun bisa menggantikannya dengan memeluknya yang tentunya akan membuat lebih hangat.

7.    Baby food maker
Baby food maker merupakan jenis perlengkapan bayi yang digunakan untuk menghaluskan segala jenis makanan yang akan diberikan kepada si buah hati. Sebagai perlengkapan penggantinya, anda bisa menggunakan sendok untuk melumatkan makanan yang akan dikonsumsi bayi.

Itulah beberapa perlengkapan bayi yang tidak perlu anda beli ketika anda menyambut kehadiran si buah hati. Pada dasarnya, perlu tidaknya suatu perlengkapan bayi untuk dibeli itu tergantung dari individu itu sendiri. Selain itu, dengan tidak membeli beberapa perlengkapan yang tidak dibutuhkan oleh bayi, maka anda bisa mengalokasikan uang tersebut untuk keperluan pemenuhan kebutuhan pokok yang diperlukan oleh bayi.