Mobil – mobil pabrikan Eropa memang terkenal dengan desain keren, fitur modern dan performa mesinnya yang tangguh. Mobil – mobil Eropa tersebut sudah sangat terkenal di dunia internasional, mulai dari wilayah Eropa, Amerika, hingga Asia.

Salah satu brand mobil Eropa yang paling terkenal adalah Ferrari, sebuah brand super car ternama asal Italia yang identik dengan mobil – mobil mewah dan mahal. Harga mobil berlogo kuda jingkrak memang sangat mahal, tapi harga yang mahal tersebut memang sangat sepadan jika dilihat dari kualitasnya.

Mahalnya mobil Ferrari memang sudah menjadi rahasia umum, beberapa faktor yang menjadikan mobil ini mahal antara lain: desain yang mewah dan keren, mesin yang bertenaga, akselerasi jempolan, serta faktor keamanan dan kenyamanannya.

Selain itu, mobil Ferrari juga dibuat dari bahan material berkualitas tinggi yang sangat kuat. Diantara sekian banyak jenis mobil Ferrari, ada beberapa jenis mobil Ferrari yang merupakan mobil – mobil paling mahal di dunia. Berikut beberapa mobil Ferrari termahal di dunia yang perlu anda tahu.

 

  1. Ferrari 250 GTO

Mari kita mulai dari seri Ferrari yang paling mahal saat ini, Ferrari 250 GTO.  Mobil ini mencetak rekor sebagai mobil Ferrari termahal di dunia setelah terjual dengan harga fantatis, yaitu sebesar USD 38,115 juta atau setara dengan Rp. 552,4 miliar. Mobil ini merupakan mobil balap klasik yang dibuat pada tahun 1962, mobil ini sendiri merupakan mobil langka yang hanya dibuat sebanyak 39 unit saja.

 

  1. Ferrari 335 Sport Scaglietti

Mobil ini adalah mobil Ferrari klasik yang dibuat pada tahun 1957, sehingga termasuk dalam kategori mobil klasik. Maka tidak heran jika mobil ini mejadi salah satu Ferrari yang paling diincar oleh para kolektor mobil klasik, bahkan ada seseorang yang berani menebus mobil ini dengan mahar sebesar USD 35 juta atau setara Rp. 507,5 miliar dan menjadi salah satu mobil Ferrari termahal di dunia.

 

  1. Ferrari 290 MM

Mobil Ferrari ini termasuk mobil klasik dan langka, mobil ini dibuat pada tahun 1961 dengan jumlah terbatas, sehingga wajar jika mobil ini menjadi incaran para kolektor dan pecinta mobil klasik. Ferrari klasik ini kabarnya dibanderol dengan harga USD 28,5 juta atau setara Rp. 406,7 miliar pada tahun 2015.

 

  1. Ferrari 275 GTB

Terakhir, ada Ferrari klasik buatan tahun 1967, yaitu Ferrari 275 GTB. Mobil ini adalah mobil Ferrari termahal di dunia yang pernah menjadi andalan dari North America Racing Team atau NART pada tahun 1980-an, mobil balap klasik ini berhasil terjual dengan harga 27,5 juta dolar Amerika atau setara 398,7 miliar rupiah.

Selain empat mobil Ferrari klasik tersebut, masih ada beberapa mobil Ferrari klasik lainnya yang tidak kalah mahalnya. Untuk saat ini, mungkin empat mobil inilah yang menjadi mobil Ferrari termahal di dunia.

Baca tips otomotif lainnya di sini.