Inspirasi Interior Kantor untuk Bisnis Start Up

Perkembangan industri start up di Asia bergerak begitu pesat. Hal ini bahkan diprediksi bahwa asia akan menjadi the next silicon valley.

Berbicara tentang industri start up, biasanya kita akan membayangkan sebuah kantor yang berisi orang jenius dengan segala macam perfeksionisnya. Eits, kata siapa? Beberapa kantor Start Up justru memiliki ruang kerja yang bisa dibilang meminimalisir stress.

Hal ini berkaitan dengan persaingan bisnis yang begitu ketat antara masing-masing start up industri, untuk menghasilkan ide yang selalu unik dan dapat dijual kepada masyarakat umum. Salah satu cara untuk menghilangkan stress adalah dengan dibuatnya interior kantor industri tersebut dengan berbagai macam tema unik dan menyegarkan. Yuk kita mengintip beberapa interior kantor Start Up yang sudah terkenal didunia, siapa tau bisa diaplikasikan untuk kamu yang berniat membangun industri start up dan membutuhkan rancangan interior yang unik.

Baca dulu :

Zendesk dan Konsep One Long Table

Zendesk adalah salah satu Start Up yang bergerak dibidang Design Creative berbasis UX dan AI. Software mereka banyak digunakan oleh Apple. Menariknya, kantor mereka hanya menggunakan sebuah room-hall dan mengurangi kesan kaku dengan menghilangkan partisi pada meja kantor mereka.

kantor-zendesk-interior-design

Dengan sistem long table ini, pemilik Zendesk berharap karyawan tidak perlu merasa ada batasan dan bekerja dalam satu tim. Menurut penelitian disebutkan bahwa Partisi Kantor akan mengakibatkan sebagaian besar orang merasa terkotak-kotak dan menambah resiko stress.

Joint Editorial Dan Konsep Warm House

Siapa yang mengira bahwa kantor ini dulunya adalah sebuah gudang pembangkit listrik untuk mendukung kebutuhan supply daya kota portland pearl, Oregon, USA?

joint-editorial-interior-design

Sang interior design berhasil membuang kesan kaku dan membuat sebuah kantor redaksi yang hangat layaknya sebuah green house lab pada film Harry Potter. Kayu menegaskan sebuah suasana yang nyaman dan hangat, sedangkan pohon memberikan kenyamanan dan warna hijau yang dibutuhkan untuk relaksasi pikiran. Hmm, kombinasi yang cantik.

Google Budhapest dan Playground concept

Ini kantor atau tempat hang out? Ups, jangan salah. Ini adalah kantor milik perusahaan mesin pencari terbesar dunia, google.com. Tapi bukan yang di silicon valley, ini adalah salah satu interior kantor cabangnya di Budapest.

google-playground-office-interior-concept

Tampak seperti arena bermain? yup, itulah konsep yang diusung oleh google untuk setiap ruang kantornya “Work Hard, Play Hard”. Kalo kantornya kayak gini, bakal banyak pekerja yang betah nih lama-lama di kantor dan ga mau pulang.

Ingin lihat inspirasi interior kantor lainnya? Klik disini