Audio mobil merupakan salah satu fasilitas yang tersedia di mobil yang bisa anda gunakan untuk memutar sebuah lagu di dalam mobil. Audio mobil digunakan sebagai hiburan di sela waktu anda mengendara agar tidak mengantuk dan bosan di dalam perjalanan.

Di beberapa mobil terutama mobil sport audio mobil sudah dilengkapi dengan teknologi canggih dan dengan desain yang seminimalis mungkin namun juga tidak mengurangi kualitas suaranya.

Untuk mengahislkan kualitas suara yang terbaik anda juga bisa menyeting audio mobil anda sendiri dengan mudah loh. Cara setting audio mobil terutama yang standar sangatlah mudah dan simpel anda sendiri pasti sudah pernah mendengarnya.

Dengan adanya audio mobil anda dapat memutar sebuah lagu melalui CD atau menggunakan flashdisk. Suara yang terdengar dari audio mobil pun cukup besar bahkan bisa terdengar sampai keluar mobil jika volume dibesarkan.

Fasilitas yang satu ini memang banyak dimanfaatkan salah satu tujuannya adalah agar diperjalanan tidak mudah mengantuk. Nah ini juga solusi yang baik bagi anda yang mudah mengantuk ketika mengendarai mobil maka gunakanlah audio mobil agar ngantuk anda sedikit hilang.

Ingatlah mengendarai mobil disaat mengantuk merupakan penyebab banyaknya terjadi kecelakaan terhadap penggunaan mobil. Oleh karena itu anda bisa menggunakan audio mobil untuk menghilangkan rasa kantuk.

Namun hindarlah genre musik yang mudah membuat anda ngantuk seperti musik melow atau bernada selow. Kan tidak lucu bukanya ingin tidak mengantuk eh jatuhnya malah mengantuk setelah mendengar lagu tersebut.

Dalam penyetingan audio mobil standar terdapat beberapa part yang harus anda setting. Nama part tersebut sangat familiar tapi mungkin anda belum mengetahui fungsi dari bagian tersebut.

Cara setting audio mobil standar sangatlah mudah bisa anda lakukan sendiri. Tujuan dari penyetingan audio mobil tentu untuk mengahislkan suara yang sesuai dengan keinginan anda.

Beberapa pengaturan di audio mobil standar yang biasa digunakan oleh Garda Oto Digital:

  • Balance

Balance merupakan pengaturan suara yang berfungsi untuk menyeimbangkan agar keluaran suara diatara speaker yang satu dengan yang lainya sama. Pada umumnya keluaran suara tidak bisa sama persis namun setidaknya suara yang keluar akan sedikit selaras ketika didengar oleh telinga.

  • Fader

Cara setting audio mobil standar berikutnya salah fader yang berfungsi untuk mengatur suara bagian depan dan belakang aturlah sesuai dengan keinginan anda.

  • Bass & treble

Basa digunakan untuk mengatur suara rendah sedangkan treble untuk mengatur suara tinggi. Umum suara basa biasanya terdengar lebih kencang dari belakang namun anda dapat menyesuaikannya sesuai keinginan anda.

  • Mid

Sementara mid digunakan untuk mengatur suara bagian tengah namun dibeberapa mobil pengaturan mid tidak terdapat.

  • DSP & Equalizer

Selain pengaturan audio mobil standar diatas masih ada beberapa pengaturan lainya yang terdapat di beberapa mobil seperti DSP dan equalizer. Tentu saja pengaturan tersebut digunakan untuk menghasilkan suara yang sesuai dengan keinginan anda.

Beberapa pengaturan audio mobil standar diatas mungkin saja bisa berbeda namun konsepnya masih sama. Anda bisa mengubahnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda. Cara setting audio mobil standarnya pun masih tetap sama meskipun ditambahkan beberapa settingan yang berbeda.