Botol Avent Untuk Membantu Bayi Anda Meminum Susu

Botol bayi adalah salah satu media yang akan sangat membantu anda dalam menyusui buah hati anda. Jika anda ingin membeli botol susu untuk bayi anda, maka sebaiknya anda memilih untuk membeli botol avent dengan kualitas yang terjamin. Selain kualitas, ada beberapa hal lain yang sebaiknya anda perhatikan juga dalam memilih botol susu yang bak bagi bayi anda.

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah keamanan dan juga kesehatan bayi anda. Anda harus tahu bahwa banyak sekali produk botol bayi yang terbuat dari bahan plastik biasa yang sebenarnya cukup aman bagi bayi, tetapi karena bahan plastik biasa tidak mampu menahan panas dengan baik, maka botol tersebut menjadi beracun dan sangat berbahaya bagi bayi, terutama karena bayi belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang sempurna. Maka dari itu, jika anda mencari botol bayi yang baik, pilihlah botol yang menggunakan bahan yang memang baik untuk bayi anda. Hal kedua yang harus anda perhatikan dalam memilih botol avent adalah fitur pembuangan udara. Fitur ini bisa dikatakan sebagai fitur yang masih cukup jarang karena hanya sedikit produsen botol susu yang mempertimbangkan hal ini. Padahal, jika bayi anda sedang meminum susu dari botol nya dan ada udara yang masuk, maka sudah dapat dipastikan bahwa bayi anda akan tersedak dan anda tentu tidak akan tega melihatnya.

Hal berikut yang perlu anda perhatikan adalah bentuk dot yang ada pada botol susu yang anda ingin beli. Tidak sedikit produsen botol susu yang membuat dot dengan model dan desain yang sangat mirip dengan puting ibu yang menyusui. Tetapi sayangnya, hanya sedikit yang menggunakan desain melebar seperti yang dimiliki oleh payudara ibu sehingga bayi akan merasa aneh ketika harus meminum susu menggunakan botol karena sudah terbiasa meminum ASI secara langsung. Begitu juga sebaliknya, jika bayi anda terbiasa menggunakan botol avent, maka jangan kaget jika bayi anda akan menolak jika anda menawarkan ASI kepadanya.

Hal terakhir yang harus anda pertimbangkan adalah besar kecilnya lubang tempat keluarnya air susu dari botol. Pada dasarnya, perbedaan usia bayi memengaruhi perbedaan kebutuhan dan semakin besar usia bayi, maka semakin besar juga lubang yang dibutuhkan pada dot tersebut. Sayangnya, tidak sedikit orang tua yang menusuk ujung dot sehingga air susu bisa lebih mudah keluar dari botol nya. Hal ini memang cara yang tergolong mudah, tetapi jika anda lebar lubang pada dot botol avent terlalu besar, maka bisa jadi bayi anda akan lebih sering tersedak karena terlalu banyak susu yang mengalir ketika bayi anda meminum susu dari botol nya. Maka dari itu, anda sebaiknya berhati – hati.