5 Tips Jitu Memilih Pakaian Bayi Yang Aman

Memilih pakaian untuk buah hati yang akan lahir merupakan kewajiban para orang tua terutama bagi si ibu bayi. Namun terkadang memilih pakaian bayi yang pas dan aman tentu bukanlah perkara yang mudah. Terlebih lagi ada berbagai macam model pakaian yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Untuk itu, agar tidak bingung saat memilih pakaian bayi para orang tua sebaiknya menggunakan beberapa tips. Bila anda bingung memikirkan tips apa yang perlu digunakan saat memilih pakaian untuk si kecil kelak, berikut ini kami berikan sejumlah tips jitu agar mudah menemukan pakaian yang aman dan tentunya nyaman dipakai sang buah hati. Yuk, simak 5 tips jitu memilih pakaian bayi yang aman di bawah ini.

Tips pertama dalam memilih pakaian untuk sang buah hati adalah memilih pakaian dengan ukuran yang lebih besar. Mengapa harus memilih pakaian dengan ukuran yang lebih besar? Hal ini karena pertumbuhan buah hati dalam minggu pertama biasanya sangat cepat. Bila pakaian bayi yang dikenakan lebih kecil dari ukuran tubuh tentu saja buah hati anda akan merasa tidak nyaman. Tips jitu kedua yang dapat anda manfaatkan adalah memilih pakaian dengan bahan katun. Mengapa harus kain katun? Karena kulit bayi yang baru dilahirkan mempunyai kulit yang sensitif. Apabila pakaian yang dikenakan tidak sesuai dengan kulit buah hati maka bisa jadi buah hati anda mengalami iritasi kulit. Jadi, untuk menghindari iritasi kulit, pemilihan pakaian bayi dengan bahan katun merupakan langkah terbaik. Selain itu pakaian dengan bahan katun lebih cepat dalam menyerap keringat sehingga iritasi pada kulit bayi dapat dihindari.

Tips jitu ketiga dalam memilih pakaian bayi adalah memperhatikan model pakaian yang ditawarkan. Pemilihan model pakaian menjadi hal penting yang perlu diperhatikan oleh para orang tua. Mengapa penting? Karena seorang bayi biasanya akan melakukan banyak gerak. Agar bayi lebih mudah dalam bergerak tentu saja pakaian yang digunakan haruslah yang sederhana. Anda sebaiknya juga menghindari pakaian dengan model dan asesoris yang terlalu berlebihan agar tidak mengganggu gerak tubuh bayi. Nah, selain itu agar buah hati tidak mudah kedinginan, anda perlu memilih model pakaian yang hangat saat dikenakan.

Tips keempat yaitu menghindari pakaian bayi yang berkerah. Mengapa? Hal tersebut karena pakaian dengan model kerah akan mudah membuat kulit buah hati terluka maupun iritasi. Pakaian berkerah juga akan mempersulit gerak leher sang buah hati. Untuk itu saat memilih pakaian usahakan tidak memilih pakaian dengan model kerah dan elastis pada bagian lengan. Tips kelima yaitu hindari pakaian khusus bayi dengan jumlah kancing dan kait yang banyak. Kancing yang terlalu banyak pada pakaian seorang bayi justru akan berbahaya.

Anda juga dapat memilih warna pakaian sang buah hati sesuai dengan selera. Nah, bagaimana? Sekarang anda dapat lebih mudah dalam memilih pakaian bayi yang aman dan nyaman.