4 Tips Memilih Pallet yang Sesuai dengan Kebutuhan Ekspor

Kebutuhan pallet plastik dalam dunia industri saat ini semakin berkembang, terutama untuk kebutuhan ekspor. Apalagi saat ini sebagian besar perusahaan dari luar negri mewajibkan palet plastik sebagai materialnya. Hal ini disebabkan Karena pallet plastik lebih higienis, lebih ringan, tidak mudah terkontaminasi bau, dan bebas serangga.

Untuk setiap perusahaan yang setiap bulan mengekspor produk dengan menggunakan pallet plastik, tentu membutuhkan proses waktu yang lama. Maka dari itu dibutuhkan sebuah pallet yang kuat dan ringan dan yang direkomendasikan adalah pallet plastik Karena ringan. Untuk memilih plastik yang digunakan untuk kegiatan ekspor, dibutuhkan pallet plastik dengan kualitas baik.

Berikut adalah 4 tips memilih pallet yang sesuai untuk kebutuhan ekspor.

  • Pilih Pallet Plastik yang Ringan
    Pllet plastik yang ringan sangat di rekomendasikan khususnya untuk tipe one way series yang banyak digunakan untuk kegiatan ekspor. Dengan menggunakan pallet yang ringan maka akan lebih menghemat biaya pengiriman.

 

  • Pilih Pallet Plastic yang Baru
    Gunakanlah pallet yang masih baru untuk proses pengiriman ekspor tersebut. Pallet yang baru tentu lebih berkualitas baik dan belum mengalami kerusakan. Namun, harga pallet plastic relative mahal. Sebagi alternative, Anda bisa menggunakan pallet bekas yang layak pakai atau menyewa pallet plastik yang harganya lebih murah.

 

  • Sesuaikan Pallet dengan Barang yang Diekspor
    Barang yang diekspor tentu saja berbeda-beda. Untuk itu tentukan pallet yang digunakan dengan barang yang akan Anda kirim.

 

  • Sesuaikan dengan Jenis Container
    Gunakan pallet sesuai dengan container yang digunakan. Sebagian barang yang di angkat biasanya berjenis dry container. Perhatikan juga ukuran container. Pastikan ukuran pallet sesuai dengan container supaya barang yang diangkut dapat muat dengan maksimal.